ads

perhatian!! kini ada CARA baru PENIPUAN Kasir Di Ind*mar3t, Sebulan Bisa Dapat 5 Juta, Mohon Sebarkan !

Tags:


Sebelumnya saya mau memposting ini karena kesal dikadalin oleh kasir2 di kota2 besar, namun saya masih melihat apakah ada orang lain yg berpengalaman seperti saya, takutnya kena somasi.. hehehehe� tetapi ketika saya melihat referensi di kompasiana, saya jadi ikut nimbrung nyebarin postingan ini agar kita lebih berhati2 terhadap modus kasir, berikut cuplikan cerita dari kompasiana.


Jemarinya lincah input data di komputer, monitor kasir itu tak mengarah kepada kami sebagai konsumen. Iapun berucap : �44 ribu�. Saya memercayainya sebab saya percaya semua kasir, termasuk Sang Kasir yang bekerja di sebuah rumah makan di Jalan Maddukelleng, Makassar, kemarin. Berpuluh tahun saya tak pernahcomplain. Saya sangat meyakini, mereka (kasir) bekerja dengan profesional. Mereka tak akan bekerja asal-asalan dus abal-abal.
Saya tapaki anak tangga dari Lantai II, sedang istri saya belum beranjak dari depan kasir. Sepertinya mereka berbincang serius. Saya menunggui istri saya di Lantai I. Istriku menghampiriku, ia tegas berpesan kepadaku : �Papa harus periksa dan baca baik-baik setiap struk yang diberikan kasir�! �. Saya belum mengerti apa maksud ucapan istri saya ini. �Ayo kita jalan pa. Nanti mama ceritakan�, jelasnya.

Dalam perjalanan, istri saya menceritakan kejadian ringan di rumah makan itu. Kasir menambahkan itempembelian yang sama sekali kami tak memesan item yang tertulis di struk itu. Jumlahnya tak seberapa, hanya 3 ribu rupiah. �Kok bisa ma? �, tanyaku.


Istri sayapun menguraikan panjang kali lebar. Modus operandi sama itu sudah kerap berlangsung, ia menjumput rujukan dari beragam pengalamannya sampai ia senantiasa membaca tiap-tiap struk yang didapatkan kasir padanya. Tersentak saya saat memerhatikan ucapan-ucapannya yang terkait dengan Tindakan Tipu-tipu Sang Kasir.


Ia yang bekerja di satu perusahaan waralaba, semakin meyakinkanku kalau istri saya tidak mengada-ada. Ia sertakan beragam sebagian kenyataan transaksi kamuflase nan buram dari kasir ke kasir. �Laki-laki paling banyak korban struk transaksi�, kata istri saya. �Karena lelaki praktis serta malas check struk belanja�, lanjutnya. Saya �tersinggung serta tersentil� dengan perkataan istri saya ini.


* * *


Pengalaman istri saya ini diantaranya disuruh membayar 16 ribu tetapi struk tidak dipertunjukkan oleh kasir. Istri saya minta struk, Sang Kasir dengan berat hati menyerahkannya. Kasir memberikan sebotol air mineral seharga 3 ribu walaupun istri saya tidak pernah pesan air mineral. Dengan santainya kasir ajukan pertanyaan : �Ibu tak pesan air mineral yah? �. Pada akhirnya kasir kembalikan duit 3 ribu pada istri saya.


Istri saya pernah berbelanja di Alfamart, item berbelanja ditambahkan oleh kasirnya. �Mana struknya? �, bertanya istriku. �Maaf Bu, computer kami trouble�, ucap kasirnya. �Kalau komputermu trouble, mengapa tak lapor ke KORWIL�, sergah istri saya. Kasirnyapun kaget lantaran istri saya memakai arti KORWIL, satu ensiklopedi Alfamart yang �disegani/ditakuti� oleh beberapa karyawan toko di perusahaan PT. SAT (Sumber Alfaria Trijaya).

Sandiwara Sang Kasir

Istri sayapun menguraikan kalau bebrapa tingkah laku kasir sekian ahli mengelabui customer. Tingkah laku itu berniat buang struk, tak memerlihatkan monitor ke customer, berpura-pura repot tiap-tiap usai input data transaksi, ia jauhi complain dari customer. Bila ada customer complain, jawaban mereka telah siap. Menurut istri saya, jawaban standard beberapa kasir yaitu permintaan maaf.


Bila berjumpa dengan customer yang ngotot, alot serta keras. Customer sama ini umumnya melabrak kasir dengan perkataan sarkastik setajam silet. Dalam keadaan emergensi ini, atasan akan tiba serta berpura-pura memarahi kasir. Penjelasan istri saya dengan cara empirik bikin saya terdiam. Di fikiran saya hanya satu bertanya, sama itukah modus operandi pada yang bernama oknum kasir?.


Terbayang bila kasir memberikan 2 beberapa ribu tiap-tiap struk berbelanja per konsumen. Alangkah melimpahnya �pendapatan� sang kasir sehari-harinya. Pertanyaan setelah itu, apakah aksi ini pribadi atau tindakan kerjasama sesama mereka?. Tuturan kasarnya yaitu Mafia Kasir.

* * *


Yang tentu aksi seperti ini -baik berniat, 1/2 berniat ataupun tidak disengaja- sudah tidak mematuhi hak-hak customer dalam Pasal 4 Undang Undang No 8 th. 1999 mengenai Pelindungan Customer, satu diantara butirnya berbunyi : Hak untuk diperlakukan atau dilayani dengan cara benar serta jujur dan tak diskriminatif.


dengan cara tidak segera hal tertulis diatas benar-benar sangat mengganggu kenyamanan belanja, tetapi ada hal baru lagi yg saya kenali serta yg mana ini dilegalkan tetapi cukup riskan diselewengkan waktu pengerjaannya, apakah itu?

yup, tepat sekali, model penyaluran dana sumbangan kembalian receh kita, misal dari Rp. 100 � Rp. 500. bervariasi dari setiap minimarket misal alfamart ataupun indomaret. Anehnya, kasir indomaret dan alfamart akan cemberut dan berubah cara pelayanannya jika kita menolaknya. Hal ini sangat disayangkan adalah sumbangan tersebut tak masuk kedalam struk perbelanjaan resmi yg terlampir, seperti halnya ada discount dll. sungguh jadi 2 sisi mata duit dimana saat recehan ini dikumpulkan, maka bisa menjadi keuntungan tambahan saat anda belanja lantaran tak di ketahui kemana bakal disalurkan DAN INI DILEGALKAN.


lalu peristiwa setelah itu yaitu jenis pengurangan isi barang yg kita beli, hal semacam ini berlangsung saat saya ada di kota jogjakarta, waktu itu saya belanja bakpia pathok serta diijinkan coba tester yg disiapkan, serta saya coba tester makanan ringan jahe saja saat itu, waktu saya membayar dikasir memanglah benar harga serta item yg saya beli sesuai sama saat itu, yakni 3 pak bakpia isi 18 serta 2 pak makanan ringan jahe. Tetapi apa yg berlangsung, bakpia saya jumlahnya dikurangi 2 biji per pak nya. DAN ITU BARU TERBONGKAR KETIKA SAYA SUDAH MEMBUKA BUNGKUSAN TERSEBUT DIRUMAH. SUNGGUH MENGESALKAN.


Setelah itu yaitu jenis inginaan pajak ppn 10% tidak ada penampilan piagam pemotongan pajak restoran 10% serta tak ada struk berbelanja yg di keluarkan dengan cara resmi yg menyebutkan pemotongan itu. Hal semacam ini kebetulan berlangsung dijalan malioboro saat saya makan malam di warung PKL tepi jalan trotoar malioboro. Serta saya juga terheran2 kenapa itu dapat berlangsung mengingat itu cuma PKL, BUKAN RESTORAN ATAU DEPOT YG PUNYA BANGUNAN.


Baca Juga :


Setelah itu yaitu jenis PENGHILANGAN KEMBALIAN UANG PEMBAYARAN PENGINAPAN HANYA KARENA MEMINJAM HELM UTK PERGI CARI MAKAN. Hal semacam ini berlangsung dipenginapan sekitaran kaliurang jogjakarta, karena ojek yg saya naiki helmnya rusak serta saya tidak ingin menggunakannya, jadi ada gagasan pinjam helm dari hotel serta kebetulan dipinjami oleh kasir hotel itu, saya fikir tentu sangat baik ini serta sisi dari servis hotel, nyatanya saya tertipu, saya di charge cost penambahan dengan tak kembalikan kembalian duit penginapan yg saya bayarkan didepan..!! sungguh tertipu saya.


Setelah itu yaitu dengan modus LABEL HARGA RAK BERBEDA DENGAN HARGA KOMPUTER. Hal semacam ini berlangsung telah jamak dengan kata lain kelewat kerap, serta mereka beralasan belum usai penginputan data, serta umumnya beberapa kasir berani menantang utk pelaporan ke korwil lantaran menurut mereka argumennya kuat, serta tentu menang.





Setelah itu yaitu dengan modus LAYAR SECONDARY KOMPUTER DIMATIKAN, STRUK TIDAK DIBERIKAN. Ini sesuai sama dgn computer trouble di atas, serta ini jamak berlangsung di terminal keberangkatan bandara, lantaran memakai saat sempit, jadi mereka leluasa memainkan modus ini, serta umumnya memanglah dimainkan pada laki2 berduit tidak tipis serta warga asing.


Setelah itu yaitu modus PENAMBAHAN ITEM KASET/CD TANPA PENAWARAN TERLEBIH DAHULU. Hal semacam ini berlangsung di KFC CAB MALIOBORO JOGJAKARTA. saya terheran2 lantaran pembelian makan kok semahal sya beli kaset, benar saja, 1 item kaset edisi NOAH dimasukkan tanpa ada permisi dari saya..!!!. Saat saya memprotes, jawaban kasir dengan entengnya, BARANG YG SUDAH DIBELI TIDAK DAPAT DITUKAR ATAU DIKEMBALIKAN. Benar2 menyebalkan.

Dengan Semua jenis modus itu, saya memperoleh pernyataan pribadi dari saudara saya yg bekerja diCIRCLE K Bandara JUANDA SURABAYA, yg mana saat melakukan modus itu, dia perbulannya membawa duit penambahan sebesar RP. 5. 000. 000, - sesudah dibagi rata oleh ke � 6 anggotanya termasuk juga spv toko. SUNGGUH MENCENGANGKAN.


serta saya juga begitu tak mereferensikan anda sekalian utk pergi ke jogjakarta tanpa ada berhati2 sedikitpun, mengingat sangat banyak musuh dalam selimut meskipun penampilan mereka ramah2, tetapi sesungguhnya rajatega membunuh serta merampok duit kita. Jogja istimewa, iya.. istimewa sekali orangnya sampai begitu membutuhkan perhatian cermat tiap-tiap detiknya supaya kita tetaplah aman.


Demikian, mudah-mudahan menolong untuk sama-sama berwaspada. batu berbagi ke yang lain ya...

http://beritaamazing1.blogspot.co.id/2016/06/jahat-inilah-cara-penipuan-kasir-di_23.html
Sumber : https :// primordialgrafis. wordpress. com

Baca Juga : Cara Membuat Aplikasi Kamera Smartphone Tembus Pandang

bfuafib

Posting Komentar

Lagi Hangat